Kamis, 26 November 2015, Asnawi Bahar, Ketua Umum ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel), hadir di tengah-tengah workshop Forum Sinergi Pesona Indonesia bersama Blogger dan Jurnalis Online. ASITA telah memiliki cabang di 22 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam forum ini, beliau menyampaikan poin-poin mengenai travel agent. Produk-produk wisata dalam negeri.
gambar oleh : Dewi Starlife
kunjungi blog : http://starlifeproductivity.blogspot.co.id/
Sebagai agen travel dalam ASITA, beliau menuturkan "Dalam dunia wisata kita menjual apa yang orang cari, bukan memberi yang orang cari". Maksudnya adalah bahwa kepada wisatawan tidak hanya menyuguhkan secara umum apa yang mereka cari, tetapi menawarkan poin-poin yang belum diketahui atau dikenal oleh para wisatawan. Dengan begitu, wisatawan akan lebih tertarik untuk mengunjungi dan berkenalan dengan destinasi yang belum mereka ketahui. Pesannya, "Kalau kita mau besar, kita harus kerja besar". Begitulah salah satu cara 'kerja besar' menurut beliau.
Harapan kedepan, kegiatan wisata ini, antara pemerintah dan swasta harus bisa saling bekerjasama. Sinergi yang dihadirkan agar keduanya sejalan dalam menggerakkan Pariwisata Indonesia. Dengan terjalinnya sinergi yang baik akan memajukan Pariwisata Indonesia.
Salam KOPI
Ielzha Isnawati N.A

Tidak ada komentar:
Posting Komentar